SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Mangindaan: Pendidikan Adalah Penangkal Tiga Penyakit Sosial

  • 57 views
  • 0 comments
Pendidikan merupakan vaksin yang tepat untuk menaikkan daya tahan (imunitas) bangsa Indonesia agar terhindar dari 3 penyakit sosial yakni kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban. Pernyataan ini dibeberkan Wakil Walikota Manado, Harley A. B. Mangindaan, SE, MSM, mengutip sambutan Mendikbut ketika dirinya menjadi inspektur upacara Hari Pendidian Nasional (Hardiknas), yang digelar di lapangan Sparta Tikala, Kamis (2/5/13).

INFOSULUT.COM, Manado - Pendidikan merupakan vaksin yang tepat untuk menaikkan daya tahan (imunitas) bangsa Indonesia agar terhindar dari 3 penyakit sosial yakni kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban. Pernyataan ini dibeberkan Wakil Walikota Manado, Harley A. B. Mangindaan, SE, MSM, mengutip sambutan Mendikbut ketika dirinya menjadi inspektur upacara Hari Pendidian Nasional (Hardiknas), yang digelar di lapangan Sparta Tikala, Kamis (2/5/13).

"Dalam perspektif sosial kemasyarakatan ada tiga penyakit sosial yang sangat besar dampak negatifnya, yaitu kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban. Untuk menaikan daya tahan (imunitas) sosial sehingga terhindar dari tiga jenis penyakit ini, pendidikan adalah jawabannya, karena pendidikan merupakan vaksin sosial," Wawali.

Menurut Mangindaan, pendidikan juga merupakan elevator sosial untuk meningkatkan status sosial. Vaksin sosial dan elevator sosial, kata dia, diperlukan agar bangsa Indonesia terhindar dari tiga penyakit sosial, sekaligus untuk meningkatkan status sosial. Lanjut disampaikannya, pendidikan harus dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua (education for all) tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi dan kewilayahan.

Pada kesempatan itu, Wawali mengajak semua pecinta dunia pendidikan untuk bersama-sama membuka posko anti drop out (DO) atau anak putus sekolah pada awal tahun pelajaran. "Kita ingin memastikan agar anak-anak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama dari jenjang pendidikan dasar dan menengah," harap Ai sapaan akrabnya.

Hadir dalam Upacara Hardiknas ini, Kapolresta Manado, Kombes Pol Amran Ampulembang, Dandim 1309 Manado,  Letkol Inf Indarto Kusnohadi. Sebelum Upacara dilaksanakan Penyerahan SK Pangkat, Satya Lencana serta Penyerahan Piala Olimpiade Sains dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.(jay)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Info Sulut, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Info Sulut All right reserved   Developed by javwebnet