Curah Hujan Meningkat, Walikota Ingatkan Warga Manado Waspada Banjir Dan Tanah Longsor

  • Berita  
  • 259 view  
  • 0 comments
  • INFOSULUT.COM, Manado - Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mendesak kepala lingkungan, lurah, camat dan seluruh aparat yang terkait di jajaran pemerintah kota Manado supaya terus mengingatkan masyarakat, supaya mewaspadai datangnya banjir dan tanah longsor, terutama bagi masyarakat yang rumahnya berada di bantaran sungai / DAS Tondano, maupun di kaki bukit atau di lereng gunung. Pasalnya, intensitas curah hujan yang melimpah akhir-akhir ini memungkinkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

    "Terjadinya bencana tidak dapat diprediksi. Untuk itu, tindakan antisipasi perlu dilakukan untuk mencegah terulangnya kembali peristiwa bencana alam seperti yang terakhir terjadi pada tanggal 17 Februari 2013, yang mengakibatkan kerugian material dan 10 korban jiwa," tegas Lumentut.

    Terkait langkah antisipasi, Walikota pilihan rakyat ini juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat kota Manado agar membangkitkan budaya cinta alam dan lingkungan. "Kita perlu bersahabat dengan alam dan lingkungan, karena bila kita bersahabat dengan alam dan lingkungan, alam dan lingkungan pun akan bersahabat dengan kita," ajaknya.

    Diingatkannya pula, agar masyarakat tetap waspada terhadap bahaya bencana alam yang setiap saat dapat mengancam kehidupan, terutama bagi warga masyarakat yang menetap di daerah rawan bencana. "Saya berharap semua pihak memiliki keseragaman pemahaman dan tindakan dalam rangka mengurangi resiko bencana alam ke depan.(jay)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet