Debby Rende Patut Diperhitungkan di Pileg 2019

 Deby Rende Patut Diperhitungkan Di Pileg 2019
Dra. Debby Christine Rende, MSi caleg DPRD Sulut Partai Garuda dapil Manado. 
MANADO, Infosulut.com - Rasa terpanggil untuk mengabdi bagi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), Srikandi dari Partai Garuda dapil Manado nomor urut 1, Dra Debby Ch Rende MSi berusaha mencoba meningkatkan taraf hidup masyarakat dari berbagai sektor yaitu sektor Ekonomi, infrastruktur, pertanian bahkan teknologi informasi agar daerah Sulut lebih berkarakter.
Namun satu hal yang tidak bisa luput dari ingatannya, yakni meningkatkan pendidikan. Keadaan yang ada saat ini, tinggal memerlukan sedikit komitmen yang utuh guna mewujudkan kecerdasan masyarakat Sulut.
Baru saja dilewati masa dimana para angkatan kerja berbondong-bondong mengikuti seleksi CPNS.
Mengapa demikian, karena orientasi masyarakat pada umumnya pekerjaan itu hanyalah menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). 
Ini yang berusaha diyakinkan Dra Debby Ch Rende MSi, akademisi yang merasa tergerak hati untuk memberikan pengabdian bagi masyarakat Sulut.
“Orang Sulut masih sangat kental ketika ditanya ingin kerja apa, jawabannya seragam seorang ASN. Sangat jarang yang spontan ingin menjadi inisiator tepatnya sebagai penyedia lapangan kerja, padahal potensi untuk itu sangatlah terbuka,” jelas  Rende, Selasa (19/02/2019) srikandi dari partai Garuda ini.
Kebanyakan masyarakat, begitu menentukan langkah yang akan diambil untuk melanjutkan studi, berlandaskan formasi apa yang akan diambil saat seleksi CPNS nanti.
“Menjadi pertanyaan, pendidikan yang dengan bertahun-tahun kita kejar hanya untuk menjadi seorang pengabdi, kenapa tidak ada dibenak mereka untuk memilih menjadi enterpreneur, apakah ada yang salah dengan pekerjaan itu?” terangnya.
Kgelisahan ini yang membuat dirinya sangat ingin hadir sebagai perwakilan masyarakat sehingga bisa menjadi bagian penentu bersama eksekutif.
“Keinginan memberi diri sehingga bisa bermitra dengan pemerintah mewujudkan keinginan sebagian kecil masyarakat yang bersedia melakoni peran enterpreneur. Karena dengan begitu akan semakin banyak tenaga kerja yang terserap, otomatis berdampak pada peningkatan taraf hidup warga Sulut,” tandas caleg DPRD Sulut di Dapil Manado ini.
Penulis: Redaksi
TAG