Berhati-hati Penipuan Lewat Pesanan Barang Melalui Promo di Medsos

 Berhati-Hati Penipuan Lewat Pesanan Barang Melalui Promo Di Medsos
Salah satu promo di medsos yang diduga penipuan. 
Infosulut.com - Bagi yang mau membeli barang yang disukai, baiknya beli saja langsung dari toko agar terhindar dari penipuan dari pesanan di media sosial (medsos). Banyak kejadian yang selalu bermodus promo di medsos untuk menarik pemesan agar pemilik barang dapat menipu sih pemesan barang.
Contoh beberapa kejadian penipuan melalui pemesanan dari medsos, sih pemilik barang menunjukan promo di medsos agar ada yang memesan barangnya. Setelah sudah ada yang memesan barangnya, agar tidak diketahui penipuan mereka, pemesan berikan cara mudah untuk bayar ditempat bagi pemesan.
Setelah barang sudah diantar melalui kurir ke alamat pemesan, akan diserahkan kepada pemesan dan mengambil uang dari pemesan. Habis itu, kurir tersebut tidak mau pemesan melakukan pemeriksaan secara detail bentuk barangnya sampai kurir itu pergi.
Salah satu promo di medsos yang diduga penipuan. 
Setelah sih pemesan melakukan pemeriksaan terhadap barang yang sudah dia pesan sebelumnya, baru disadari, barang itu adalah barang rusak dan yang dilihat dari promo dibuat bagus, bisa dipesan dengan murah di toko elektronik. Ada juga, mereka melipat gandakan harganya menjadi tiga kali lipat dari barang yang bisa kita beli di toko.
Dengan hal itu, diharapkan para pemesan barang di medsos agar berhati-hati. Jika bisa, beli langsung di toko elektronik daerah anda tinggal atau bisa melalui pemesanan barang dari website resmi seperti tokopedia, shopiee dan lainnya.
Penulis: Redaksi
TAG