Hidup Dengan Kesederhanaan, Aktor Film Aksi Chow Yun Fat Sumbangkan 10 Triliun

 Chow Yun Fat.
Chow Yun Fat. 
HUBURAN, Infosulut.com - Chow Yun Fat hingga kini masih menjadi aktor film aksi terfavorit, tidak hanya di Asia namun juga Hollywood. Namun siapa sangka, sang aktor hidup dengan sangat sederhana bersama sang istri, Jasmine Tan. 
Sebelumnya ramai dibicarakan, Chow Yun Fat memutuskan menyumbangkan seluruh kekayaannya senilai Rp 10 triliun untuk kegiatan amal saat ia mengembuskan napas terakhirnya nanti. Kekayaan tersebut dihasilkan dari berbagai film sukses yang dibintanginya, seperti 'God of Gamblers', 'Crouching Tiger, Hidden Dragon', hingga 'Project Gutenberg' yang baru dirilis 5 Oktober lalu.
Tentu saja 'God of Gamblers' merupakan film yang paling diingat publik. Puluhan kali film tersebut diputar kembali di televisi. Di sana, ia memainkan karakter seorang dewa judi. Namun ternyata gaya hidupnya sangat jauh berbanding terbalik dengan cerita dalam film tersebut.
Chow Yun Fat justru lebih dikenal sebagai sosok yang begitu sederhana. Ia juga begitu jauh dengan kesan kemewahan.
Diberitakan oleh Oriental Daily, Jasmine Tan mengungkap cara hidup sederhana dari Chow Yun Fat yang tinggal di salah satu negara termahal di dunia. Aktor berusia 63 tahun itu banyak mengkonsumsi jajanan di jalanan dan jarang berbelanja jika tak diperlukan.
Seperti ponsel Nokia, yang sudah 17 tahun ia gunakan. Chow Yun Fat disebut baru-baru ini mengganti ponselnya saat pada akhirnya barang elektronik tersebut tak lagi bisa digunakan.
Tak hanya itu, Chow Yun Fat juga kerap menggunakan transportasi publik daripada mobil pribadi. Seperti beberapa saat lalu, ia tertangkap kamera tengah berada di stasiun sambil mengenakan sebuah kaos biasa seharga Rp 200 ribu dan sandal senilai Rp 30 ribu.
Dalam sebuah wawancara, Chow Yun Fat pernah ditanya soal alasan lebih memilih berbelanja barang-barang diskon. "Aku bukan pakai baju untuk orang lain. Aku pakai yang nyaman buatku," ujarnya kala itu.
Bahkan saat sedang melakukan promosi film 'Project Gutenberg' beberapa hari lalu, Chow Yun Fat kepergok menggunakan Taipei MRT. Ia juga tampak ramah berselfie bersama fans saat kepergok tengah berolahraga di Taman Da'an Forets dan Yangmingshan.
Saat sedang tidak berolahraga, Chow Yun Fat ikut membersihkan jalanan Hong Kong yang terserang topan dan mengantri untuk menonton filmnya sendiri di bioskop. Ia juga kerap melakukan kegiatan amal.
"Aku merasa semua uang yang kupunya bukan sepenuhnya milikku. Aku hanya bertugas menyimpannya untuk sementara," ungkap Chow Yun Fat.

Penulis: Redaksi
TAG