Dies Natalis FMIPA Unsrat ke 20 Sambangi Desa Agotey

 Dies Natalis FMIPA Unsrat Ke 20 Sambangi Desa Agotey
MINAHASA, Infosulut.com - Lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, para petinggi dan Mahasiswa dari Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ke 20, sambangi Desa Agotey, Kabupaten Minahasa. 

 Dies Natalis FMIPA Unsrat Ke 20 Sambangi Desa Agotey
Hukum Tua Desa Agotey, Arie Tulung.  
Dalam kunjungan tersebut, dilakukan beberapa kegitan seperti: Peresmian sumbangan WC Umum yang pada sebelumnya telah disumbangkan ke Desa Agotey, Pengobatan dan pemeriksaan mata gratis, Seminar dan pelatihan bagi aparatur desa bersama PKK dan masyarakat desa Agotey dan Pentas seni talent contest.

Menurut Hukum Tua (Kumtua) Desa Agotey, Arie Tulung, kegiatan tersebut sangat baik untuk masyarakat, apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Agotey.

"Bagi saya untuk kegiatan ini, sangat baik untuk masyarakat di desa Agotey dan bisa terjalin hubungan kerjasama, keakraban dan kekeluargaan bersama keluarga besar Unsrat dengan masyarakat desa Agotey," ujar Tulung, Kamis (19/04/2018) di Desa Agotey.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, ada pengalaman baru untuk masyarakat dan aparatur Desa Agotey.

"Adanya kegiatan dari Unsrat, kami di desa Agotey dapat mengalaman baru," tuturnya, seraya berharap kedepan FMIPA Unsrat akan lebih meningkatkan kerjasama dengan desa Agotey di bidang-bidang lain.

"Masyarakat desa Agotey berharap, FMIPA Unsrat bukan hanya kegiatan saat ini. Namun untuk kedepan akan ada kerjasama di kegiatan lain," tandas Tulung, Kumtua pilihan masyarakat Desa Agotey itu. 

Namun sayangnya, Ketua panitia dan Dekan yang berada dikegiatan tersebut, saat diminta penjelasan,  menurut mereka tidak berkompeten untuk mejelaskan kegiatan tersebut. 

Hadir  dalam kegiatan tersebut, 
Dekan Unsrat Prof. Benny pinontoan 
wakil dekan 1 Dr Feky Mantiei
wakil dekan 3 jhonny Hatidja 
para anggita senat fakultas MIPA.
ketua panitia, Yohanes Langi.
Dinas kesehatan Provinsi sulut.
Dr Hendri Mandang
Rumah sakit mata manado
Dr Samuel Malingkas
Dr. Grace Liando.

Penulis: Redaksi
TAG