Ketua Hanura Sulut Jackson Kumaat Diduga Ancam Bunuh “Anak Buah” Benny Ramdhani Hendra Jacob


Infosulut.com - MANADO- Perbuatan tidak terpuji diduga ditunjukan oleh Ketua Partai Hati Nurani (Hanura) Provinsi Sulawesi Utara Jackson Kumaat. Pasalnya, Kumaat diduga melakukan pengancaman pembunuhan terhadap “anak buah” Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura Benny Ramdhani yakni Hendra Jacob melalui group disalah satu sosial media (Sosmed), beberapa hari yang lalu.

Berdasarkan keterangan dari Hendra Jacob, awalnya kaget melihat seuah percakapan disalah satu group sosmed, dimana akun bernama Jackson Andre (Jackson Kumaat) diduga melakukan ancaman dimana menuliskan,

“Ini Hendra Jacob tinggal dimana, kita cari mo baku dapa dengan dia sekarang. Kita kirim 3 oto ke citraland cari dia sampai dapat. Tunggu dimanapun sampai dapat pa @Hendra Jacob. Kita leg cek ke tim juga cek lokasi id no. Harus baku dapa deng dia tim Manado dan tim Jakarta. (Ini Hendra Jacob tempat tinggalnya dimana, saya akan cari dan ingin bertemu dia sekarang. Saya kirim 3 mobil ke Citraland dan akan cari dia sampai dapat. Tunggu dimanapun sampai dapat sama @Hendra Jacob. Saya lagi cek ke tim juga cek lokasi id nomor. Harus bertemu dengan dia tim Manado dan tim Jakarta),” ujar Jacob sambil meniru percakapan di group tersebut, kepada media ini, Sabtu (3/2/2018).

Menurut dia, titik awal permasalahan dimana saat itu sebelum Kumaat menjadi Ketua Hanura Sulut ada masukan dan kritikan kepada Kumaat, saya sendiri memberikan masukan dan kritikan ke Ketua DPP Hanura Benny Ramdhani. Mungkin karena Kumaat tidak menerima kritikan tersebut, makanya Kumaat marah dan ingin mencari saya.

“Saya tidak takut dengan ancaman Ketua Hanura Sulut Jackson Kumaat, bahkan jika benar saya siap untuk melakukan proses hukum. Karena yang saya tahu tidak untuk melacak nomor id atau nomor handphone itu ada aturan hukumnya,” tegas dia.

Jacob menambahkan, selain di ancam melalui sosmed juga Kumaat melakukan ancaman dan marah-marah melalui telepon genggam, tapi saya tidak takut sama sekali. Bahkan jika dia jual saya akan belih murah tanpa diskon, kalu cuma jeko nanti saya selesaikan pakai cara saya sendiri dia itu. Tegas Hj,   “Saya berharap Kumaat bisa menjaga sikapnya, apalagi seorang politisi dan ketua Partai Hanura,” tutup Jacob, yang merupakan anak buah Ketua DPP Hanura Bidang Organisasi Benny Ramdhani itu.


TAG