Kadis Perhubungan Manado Minta Angkutan Umum Perhatikan Kemacetan

 Kadis Perhubungan Manado Minta Angkutan Umum Perhatikan Kemacetan
M. Sofyan, Kadis Perhubungan Kota Manado. 
MANADO, Infosulut.com - Meningkatnya Volume kendaraan di Kota Manado, disetiap harinya. Hal tersebut menyebabkan kemacetan disejumlah wilayah. Apalagi di pusat kota. Demi terciptanya kenyamanan dijalan, Dinas Perhubungan Kota Manado mengajak warga tertib saat mengemudi. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, M. Sofyan, Rabu (24/01/2018) kepada Infosulut.com.

“Kalau warga tidak seenaknya memarkirkan kendaraan dan patuh akan rambu-rabu lalu lintas, pasti kemacetan akan berkurang. Ada beberapa faktor juga terjadinya kemacetan di kota manado. yaitu, para penjual yang selalu melanggar aturan untuk menjual di sembarangan trotoar, meskipun sudah ditindak tegas oleh para Pol PP,” ujar Sofyan.

Lanjutnya, Sopir Angkutan Umum di Kota Manado juga harus lebih perhatikan kemacetan, karena beberapa kali kedapatan banyak angkutan umum memuat penumpang tidak menepi kesamping jalan, langsung mengangkut para penumpang tersebut.

"Saya minta ada kerjasama untuk menjaga ketertiban jalan agar tidak terjadinya kemacetan," tutur Sofyan seraya berharap, dengan tertib berlalu lintas berdampak positif bagi kenyamanan kita bersama dan menghindari terjadinya kencelakaan saat mengemudi yang pada intinya menjamin keselamatan orang-orang yang berada dalam kendaraan tersebut.

“Jika pengemudi berkendara sesuai aturan, pasti tidak akan ditertibkan. juga keselamatan para penumpang atau keluarga yang kita ikut sertakan aman dari kecelakaan,” pungkas Sofyan.

Penulis: Redaksi
TAG