Jacko Resmi Nahkodai Hanura Sulut, Kader Tolak Affandi Basso Jabat Sekretaris

Infosulut.com - Manado - Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut) Kemarin atau tepatnya Senin 22/01/2018 menggelar Musyawarah Daerah (Musda) terkait adanya pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)

Musda yang dipimpin oleh Beny Rhamdani selaku ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura serta berlangsung di lantai 10 Hotel Manheten Kuningan Jakarta ini berhasil "Melahirkan" Jackson Kumaat sebagai Ketua DPD Partai Hanura

Dalam Musda tersebut, Jacko sapaan akrab Jackson Kumaat yang saat ini menjabat sebagai ketua KNPI Sulut mendapat respon baik dari kader-kader partai besutan Wiranto.

Mantan politisi handal Partai Demokrat ini, digadang-gadang akan disandingkan dengan Affandi Basso yang menjabat sebagai Sekretaris Partai Hanura Sulut.

Namun, keberadaan Affandi Basso yang akan menjabat sebagai Sekretaris Hanura Sulut ini, tidak mendapat respon positif dari para kader diantaranya datang dari Taufik Nasiki.

"selaku kader Hanura, saya menolak wacana Affandi Basso untuk jadi sekretaris DPD Hanura Sulut" Ungkap Taufik.

Ditempat terpisah, Salah satu kader Hanura yang tidak mau namanya dipulikasikan ini juga sependapat dengan apa yang di sampaikan oleh Taufik Nasiki.

"Saya sangat menolak..!! Jika Basso jadi sekretaris DPD Hanura Sulut" ungkap Kader Hanura.

Perlu diketahui, Sebelum ke Partai Hanura, Affandi Basso merupakan salah satu politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara (Sulut) dengan jabatan yang sangat strategis yakni Ketua KPPW PAN Sulut.

Bersama Sehan Landjar (Ketua DPW PAN) Sulut, Felmy Pelleng (Sekretaris DPW PAN) dan Affandi Basso selaku ketua KPPW merupakan trisula maut PAN Sulut.

Beberapa terobosan dan kebijakn politik yang diambil, menjadikan PAN Sulut semakin disegani oleh masyarakat. Akan tetapi, adanya manuver dari Basso dan Felmy yang sudah melangkahi Tupoksi, mengakibatkan PAN lewat Ketua DPW, menggelar rapat pleno DPW dan memutuskan memecat kedua kader tersebut.

Dipecatnya Basso dan Felmy dari PAN bukan tanpa alasan, adanya transaksional politik yang mereka lakukan di beberapa Kabupaten/Kota Di Sulut tanpa sepengetahuan Ketua DPW.

Inilah yang membuat Sehan Landjar Ketua DPW PAN Sulut yang juga menjabat sebagai Bupati Boltim ini gerah dan memutusakan Basso dan Felmy di Pecat dari Partai lewat Rapat pleno Pimpinan Harian (Pinhar) DPW PAN Sulut.
TAG