DPW PAN SULUT BELUM TERIMA SURAT PENGUNDURAN DIRI BRIGJEN A.A.B. MALIOGHA

Infosulut.com - Manado - Pilkada Sitaro sudah mulai pada tahap pendaftaran dan terkait paslon yang akan bertarung terinformasi akan ada 4 paslon.
Sehubungan dengan paslon yang akan diusung partai Amanat Nasional berkoaliasi dengan nasdem yakni Brigjen AAB Maliogha dan Elians Bawole mendapat perhatian serius dari kader PAN itu sendiri.
Muzakir Polo bouven selaku ketua Bapilu DPP PAN sulut mempertanyakan status dari pada Brigjen TNI AAB Maliogha apakah sudah mengundurkan diri atau tidak.  Padahal waktu pendaftaran sudah di mulai sejak tanggal 8 januari. Tetapi hingga saat ini kami belum menerima surat pengunduran diri dari beliau. Atas dasar tersebut saya selaku petugas partai merasa khwatir jangan sampai PAN hanya menjadi penonton saja pada pilkada sitaro nanti. Ujarnya.
Sudah sangat jelas bahwa sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku sesuai PKPU nomoe 3 tahun 2017 yang berbunyi  mewajibkan bagi Anggota DPR, DPD, DPRD dan PNS, juga nggota TNI/Polri, untuk membuat pernyataan tertulis pengunduran diri mereka, sejak ditetapkan sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota,”

Ini adalah acuan yang harus perhatikan dan dilaksanakan oleh para bakal calon apalagi beliau adalah anggota TNI aktif dan menduduki jabatan strategis saat ini.
Kami harapkan surat pengunduran diri dapat segera dimasukan ke kami agar kami selaku petugas partai merasa yakin akan keseriusan beliau dan ini sangat penting untuk kami ketahui agar kami dapat menentukan langkah dukungan partai dalam ajang pertarungan nanti.
Bukan apa apa tapi kami selaku petugas partai hanya menginginkan siapa saja paslon yang diusung oleh partai kami memiliki komitmen kuat untuk membesarkan partai Amanat Nasional ini. " saya kira semua partai politik memiliki keinginan yang sama yakni membesarkan partainya. (Tukasnya )