Ronal Takarendehang Akan Di Copot Dari Ketua Hanura Sitaro

Infosulut.com - Manado - Perhelatan politik di kabupaten Sitaro dalam menyambut Pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 mendatang semakin menegangkan. Pasalnya ketua Hanura Kabupaten sitaro Ronal Takarendehang diduga lompat pagar demi impiannya agar di usung partai Golkar.

Luar biasa sepak terjang anak mudah yang baru berkiprah di dunia politik ini. dengan berbagai strategi lelaki muda yang berprofesi sebagai salah satu pengusaha pembeli pala terbesar di kab sitaro ini akhirnya berhasil menjadikan partai incaranya jatuh cinta kepadanya dan bahkan langsung  mengeluarkan rekomendasi terhadapnya berpasangan dengan RP untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Rekomendasi dan SK Pengusungan Ketua Hanura Kab Sitaro RT ini oleh partai Golkar yang saat itu masih dibawah kepemimpinan SVR sontak mulai menimbulkan perdebatan  di media sosial tetapi semua sudah terbantahkan dengan keputusan yang di berikan oleh DPP PG melalui Hamka Kadi selaku Plt  ketua Golkar sulut.

Ronal T Selaku ketua Hanura Kabupaten tiba tiba mendaftarkan diri ke partai golkar guna mendapat rekomendasi untuk di usung di pilakda nantinya. Hal ini sudah bersifat final sebab RT sudah mendapat restu dan resmi diusung partai golkar untuk bertarung di pilkada.

Sepak terjang ketua Hanura Kab. Sitaro ini perlu di apresiasi dan patut di contohi, selaku sosok pemuda yg gesit yang tak mudah menyerah meskipun dirinya harus mendatangani surat pernyataan diri sebagai anggota golkarb padahal dirinya masih menjabat sebagai ketua partai Hanura Kab. Sitaro yang terpilih secara resmi pada musdalub. " saya tidak malu jika RT itu di usung golkar sebab dia itu produk musdalub terpilih secara aklamasi, sapa te yang harusnya malu " tukas salah satu petinggi hanura sulut.

Sejauh ini internal hanura sulut sudah mengantongi beberapa bukti terkait lompat pagar ketua hanura kab sitaro RT ke partai Golkar dan hal itu akan di tindak lanjuti.

Revani Parasan selaku Ketua Hanura Sulawesi Utara ketika di konfirmasi masalah ini membenarkan informasi bahwa kadernya diduga lompat pagar. " iya memang benar kami juga sudah mengantongi bukti ini olehnya itu  DPD akan mengangkat Plt Ketua DPC sitaro. Tukas Parasan. (Redaksi)
TAG