Maju Di Pilbup Talaud Poka Diusung PDI & Hanura


Infosulut.com - Talaud - salah satu tokoh Talaud Welly Titah maju ke perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Talaud periode 2018-2023 dengan peluang didukung 2 partai.
Welly Titah melalui konsultan politik Freddy Ratumbanua menyatakan telah melakukan komunikasi politik terhadap petinggi PDIP dan Hanura.
"Sampai saat ini partai PDIP sudah berkomitmen ditambah lagi dengan dukungan dari partai Hanura yang kian permulus Welly maju ke Talaud," tegas Ratumbanua.
Untuk Pilkada di Kabupaten Talaud sendiri terbilang unik karena tak miliki fraksi utuh dari 20 kursi yang ada, untuk pemenuhan aturan KPU yang mewajibkan fraksi utuh untuk mengusung calon. 
Pemenuhan kuota 20 persen dari jumlah kursi DPRD, maka pengusungan calon minimal harus didukung oleh 5 kursi, karena PDIP hanya miliki 3 kursi maka mengharuskan melakukan koalisi partai.
Menurut Freddy Ratumbanua yang juga eks aktivis 98 ini, setelah melakukan komunikasi politik dan membangun komitmen kemasyarakatan, PDIP dan Hanura telah menyatakan dukungan terhadap Welly Titah.
"Komitmen kemasyarakatan yang terdiri dari PDIP dan Hanura ini memiliki komitmen Visi dan misi yang sama terhadap pembangunan daerah kepulauan Talaud sebagai beranda terdepan yang juga menjadi cita-cita perjuangan Welly Titah memajukan warga Talaud yang bersahaja dan bermutu serta sehat Jasmani dan Ekonomi," ungkap Ratumbanua yang juga eks Ketua PRD Manado.

Untuk diketahui, Kursi di DPRD Talaud sendiri yakni Golkar 3 kursi, PDI-P 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Gerindra 3 kursi, Nasdem 2 kursi, PAN 2 kursi, Hanura 2 kursi dan PKPI 2 kursi.


TAG