JAK Tebar Ancaman, Ivansa - Cnr Belum Kantongi SK, Selamat Bertarung


Infosulut.com - Suhu politik di Kabupaten Minahasa kian panas. Figur-figur terus bermanuver, tak terkecuali James Arthur Kojongian (JAK). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa itu hari Rabu (13/9/17) mendaftarkan diri di Tiga Partai yaitu Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Saat bertandang ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) di kompleks pasar segar. Ketua DPD Demokrat Sulut Vicky Lumentut ikut menyambut kedatangannya.


Saat itu tim penjaringan Bintang Mercy menjelaskan mekanisme yang bakal dijalani dalam partai.
“Kita sudah siap mengusung karena ada partai yang kita bangun komunikasi. Saudara (JAK, red) harus yakin Demokrat tidak berjalan sendiri. Ada partai yang siap berkoalisi,” ungkap Sekretaris Tim Penjaringan Partai Demokrat, James Karinda yang juga sebagai ketua komisi IV DPRD Sulut.

Lanjut Karinda “Partai Demokrat dipastikan bakal mengusung di Pemilukada Minahasa 2018. Kami (Demokrat) sangat bersyukur jika JAK pula mendapat dukungan dari Nasional Demokrat (Nasdem) maupun Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pastinya demokrat keluar sebagai pengusung di Minahasa dan akan sangat cantik kalau dua partai ini (Gerindra dan Nasdem) juga memberi dukungan.

Saat diberikan kesempatan untuk berbicara JAK mengatakan pendaftarannya di Demokrat karena suara partai ini di Minahasa cukup signifikan. Apalagi dirinya juga sangat dekat dengan teman-teman fraksi Demokrat di Gedung Manguni. “Saya juga sudah berbicara dengan ketua DPD Demokrat untuk bagaimana membawa Minahasa ini lebih cerdas dari sekarang” tutur politisi Partai Golongan Karya (Golkar) di DPRD Minahasa ini.

Komunikasi bakal terus dibangunnya hingga pertengahan Januari mengacu dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Hari ini juga saya mnendaftar di Nasdem dan Gerindra. Diharapkan nanti ini mempunyai koalisi partai gabungan untuk mendapat 13 kursi. Demokrat kan punya 5 kursi, Gerindra 5 kurs dan tiga kursi dari Nasdem, tambah saya dari Golkar. Pastinya akan lebih dekat dengan Demokrat,” pungkasnya.

Ditanya sejumlah wartawan soal Ivansa-CNR, JAK mengatakan SK (Surat Keputusan) mereka kan belum terbit. Kalau saat ini sudah terbit, saya hanya bisa mengatakan selamat bertarung Ivansa-CNR, tapi selama SK itu belum ada masih ada kesempatan. Kita akan lihat perkembangan” tutupnya
TAG