Anggota Dewan Tidak Laksanakan Reses Jangan Harap Dapat Tunjangan Reses

Kantor DPRD Sulut. 
Infosulut.com, Sulut - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mulai melakukan reses kamis (14/9/17) di masing - masing daerah pemilihan (Dapil). Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulut, Bartholomeus Mononutu membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi. Menurut Mononutu "mereka (anggota DPRD Sulut) mulai besok akan turun ke dapilnya masing-masing selama kurang lebih enam hari kerja untuk melaksanakan reses".

Tambah Mononutu, untuk setiap personil penghuni rumah rakyat ini akan disediakan anggaran reses. "Per anggota dewan dianggarkan Rp 45 juta."

Lanjut Mononutu "reses kali ini juga akan diberikan tunjangan reses. Untuk besarannya, akan disesuaikan."

Mononutu pun mengatakan, walau ada tunjangan reses, namun jika ada anggota dewan yang tidak melakukan reses, maka mereka tidak akan mendapatkan biaya tersebut.

jadi "Yang berhak mendapatkan tunjangan reses ialah mereka yang turun reses," Pungkasnya. 

Sementara itu salah ketua Gamki Kabupaten Minsel mengatakan bahwa dirinya mendukung statmen sekwan provinsi sulut karena menurutnya itu adalah langkah benar guna menyelamatkan uang rakyat. " saya setuju skali karena sesuai hemat saya dan rekan rekan ada anggota dewan yang tidak pernah turun reses, ngapain harus di kasih tunjangan resesnya, ini kan mubasir nantinya. " imbuh alfons.

Para anggota dewan kita saat ini khususnya di dapil minahasa selatan kurang taringya. Sebab permasalahan permasalahan masyarakat yang saat ini sedang di endos oleh para lsm guna mendapat tindakan dari aparat penegak hukum sama skali tidak ada bantuan atau campur tangan dari para wakil rakyat yang duduk di dewan provinsi khususnya dapil Minahasa selatan. " pileg kedepan saya akan terdepan mengkapanyekan kepadaasyarakat untuk tidak memilih orang orang itu lagi karena dianggap gagal panen atau kurang bermanfaat bagi masyarakat. Tegasnya mengakhiri. (Red)
TAG