Tumbelaka: Penerimaan Pegawai dan Promosi Jabatan Bank SulutGo Jangan ada Main Mata

 Tumbelaka: Penerimaan Pegawai Dan Promosi Jabatan Bank SulutGo Jangan Ada Main Mata
Kantor Pusat Bank SulutGo. 
MANADO, Infosulut.com – PT Bank SulutGo sebagai bank milik daerah diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di provinsi Sulawesi Utara. Profesionalitas seluruh personal jajaran manajemen Bank Sulut dari tingkat direksi hingga pegawai di bawah di harapkan memiliki kompetensi dan integritas tinggi melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat melalui tugas dan tanggung-jawab sebagai pekerja bank. Demikian dikatakan, Taufik Tumbelaka sebagai Pengamat politik dan pemerintahan, Sabtu (12/8/2017).

Menurut Tumbelaka, mengingatkan jajaran direksi PT Bank SulutGo bertindak bijaksana menjalankan roda kepemimpinan terutama pada keputusan mutasi dan promosi pegawai. Bank SulutGo harus dikelola profesional di tengah persaingan perbankan semakin ketat, maka variabel SDM harus menjadi andalan.

“Misalnya, saat ini saya mendengar di Bank SulutGo sementara proses mutasi dan promosi pegawai, di harapkan proses mutasi dan promosi itu mengutamakan asas profesionalisme dan berintegritas. Jangan sampai yang dipromosikan itu hanya pegawai-pegawai yang memiliki jaringan khusus dengan pejabat dengan kata lain pegawai bersangkutan adalah keluarga atau orang dekat pejabat. Sekali lagi, penerimaan pegawai dan promosi jabatan di Bank SulutGo harus Bebas KKN! Juga Bank SulutGo sebagai bank milik pemerintah maka uang rakyat harus dipertanggung-jawabkan kepada rakyat, 'Jangan ada yang main mata, ” tegas Tumbelaka. 

Taufik Tumbelaka juga mengingatkan kepada para pejabat di pemerintahan daerah tidak memanfaatkan jabatan mereka untuk mempengaruhi keputusan direksi dan manajemen Bank SulutGo, termasuk pada penerimaan pegawai baru dan promosi jabatan.

“Jajaran direksi itu seperti orang kerja, para majikan adalah pemegang saham yakni pemerintah daerah. Saya mengharapkan jajaran direksi memiliki sikap tidak mudah dipengaruhi oleh intervensi-intervensi politik dari pejabat. Ingat!! Bank SulutGo ini ‘torang pe bank’ bukan ‘dorang pe bank’, masa depan Bank SulutGo ditentukan oleh sikap profesionalitas jajaran direksi, manajemen dan pemegang saham,” tegas Taufik Tumbelaka.(Ndo)
TAG