Kesbangpol Sitaro Sambangi Rumah Bob Janis dan Turunkan Balihonya

Diduga Bupati Toni Supit Perintahkan Kesbangpol Copot Baliho Bob, Janis Ada Apa ?

Infosulut.com - Sitaro – Kemarin tiga orang staf KESBANGPOL SITARO mendatangi rumah kediaman saya. Intinya, mereka atas perintah atasan (mungkin Bupati Sitaro) meminta agar baliho pilkada yang kami pasang dapat diturunkan. Keberatan utama dari pihak pemerinrah, Kesbangpol dan Atasan yang di maksud adalah pada jargon yang kami pakai: “Mapiang Tau Siau, MAPIANG ESE” (Lebih Baik Orang Siau, LEBIH BAIK LAKI). Terhadap permintaan itu, saya menyatakan:

1).Saya jelas tidak bisa memenuhi permintaan itu. Karena, dalam kerangka persiapan pencalonan, saya jelas berhak melakukan proses marketing atas diri saya. Kalimat jargon itu dirumuskan dengan hukum marketing yaitu differensiasi.

2).Jargon itu jelas tidak melanggar satupun aturan terkait pencalonan. Staf Kesbangpol tidak dapat menunjukkan aturan mana yang saya langgar, bahkan sebenarnya Kesbangpol sudah terlalu jauh masuk dalam urusan pilkada yang merupakan wilayah kerja penyelenggara pilkada dan bukan pemerintah.

3). Biasanya pemerintah yang terpeleset menjadi penguasa itu, akan mengerahkan satuan polisi pamong praja untuk bertindak keluar dari aturan. Jelas jika itu terjadi saya akan melaporkan ini sebagai tindak pidana perusakan barang orang lain.

4). Saya telah mengurus permintaan izin dalam rangka pemasangan itu dan prosesnya sudah berjalan.

5). Saya himbau agar masyarakat tetap tenang dan memantau agar kekuasaan pemerintahan tidak diselewengkan untuk mendiskriminasi para calon yang bukan berasal dari lingkungan petahana.

6). Jujurnya dalam proses pencalonan, saya bahkan belum menentukan apa akan menjadi calon bupati atau calon wakil bupati. Karenanya, saya harus terbuka dan siap untuk berpasangan dengan calon manapun. Saya harap hak demokratis saya ini tidak dijadikan alasan penguasa memusuhi saya.

JAYA SITARO
BOB NOVER JANIS
KETUA DPD BM-OD
Wakil Ketua BAGUNA PDIP SITARO. (Redaksi)


TAG